SOLOPOS.COM - Foto kuda dengan kostum formal lengkap dengan jas dan topi. (Istimewa/Dailymail.co.uk)

Kisah unik seekor kuda akan pakai kostum saat balapan.

Solopos.com, LONDON – Seekor kuda akan menghebohkan arena balap di Cheltenham Festival tahun ini. Pasalnya, kuda ini akan mengikuti kompetisi tersebut dengan pakaian formal lengkap dengan topi, jas dan dasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Daily Mail pada Senin (14/3/2016) setelan formal ini merupakan yang pertama kali dibuat. Pakaian yang dirancang khusus untuk kuda ini telah di-launching oleh Sir Tony McCoy, joki kuda tersebut, pada awal festival ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Baju ini secara khusus dipesan oleh William Hill, pemilik kuda tersebut. Pakaian ini dirancang oleh desainer bernama Alexander McQueen dan Emma Sandham-King. Dibutuhkan waktu sekitar empat minggu untuk menyelesaikan pakaian ini.

Sementara itu, dibutuhkan setidaknya sepuluh kali lipat dari bahan baju manusia untuk setelan ini. Lebih dari 18 meter kain wol digunakan untuk memproduksi pakaian tersebut.

“Ini adalah tantangan terbesar yang pernah saya temui sepanjang karier saya,” terang Emma. “Kuda ini cukup tenang dan dapat diajak bekerja sama,” lanjutnya.

Cheltenham Festival merupakan kompetisi balap yang dilaksanakan setiap tahun di Inggris. Pertandingan ini diikuti oleh lebih dari 28 peserta pada Selasa hingga Jumat (15-18/3/2016) mendatang.

(Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya