SOLOPOS.COM - 12 Emas yang ditemukan di perut pria India (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Seorang dokter bedah di India dikejutkan temuannya 12 emas batangan seberat 400 gram di perut seorang pasiennya. Sebelumnya, pasien yang berprofesi sebagai pengusaha itu mengaku merasa sakit perut setelah tak sengaja menelan sebuah tutup botol.

Dilansir laman Ryot, Sabtu (19/4/2014), dokter itu memutuskan segera menindaklanjuti laporan pasiennya dengan mengoperasi pria berusia 63 tahun itu guna mengeluarkan tutup botol yang tertelan. Betapa terkejutnya para dokter ketika melihat benda tak lazim berada di perut pasien itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Benda tersebut adalah 12 emas batangan dengan total berat mencapai 400 gram. “Kami terkejut ketika menemukan bukan hanya satu tapi 12 emas batangan di perutnya. Jika itu dibiarkan tetap tinggal di dalam perutnya, hal itu akan menyebabkan pendarahan parah dan menyebabkan pecahnya usus,” kata Ramachandran, seorang dokter pada Indian Express.

Setelah operasi tersebut berlangsung, berbagai pertanyaan pun muncul, darimana ia mendapatkan emas seharga US$20.000 atau senilai Rp228 juta tersebut? Menurut sebuah laporan yang dilansir SBS, pria tersebut diketahui telah menelan emas batangan saat dirinya tengah berada di Singapura dan membawanya hingga ke India pada 28 Maret 2014 lalu. Hal itu dilakukannya menyusul regulasi ketat mengenai impor emas di India.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya