SOLOPOS.COM - Mumi bertato berusia 1.300 Tahun (Mirror.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Tato bertuliskan nama seorang pria ditemukan oleh para ilmuan di bagian paha mumi kuno berusia 1.300 tahun. Penemuan itu terbilang mengejutkan mengingat mumi tersebut merupakan seorang wanita Sudan yang diduga meninggal dunia sekitar tahun 700 M.

Simbol tato yang terukir di kulit mumi wanita Sudan tersebut terletak pada bagian kaki kanannya yang ditulis menggunakan simbol Yunani kuno . Tertulis di paha mumi tersebut, Mixaha yang oleh peneliti kemudian diartikan sebagai Michael.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Tato tersebut diduga bukanlah dimaksudkan untuk menulis nama kekasih, melainkan digunakan sebagai simbol pelindung yang diwakili malaikat Michael. Dikutip Mirror, Minggu (23/3/2014), simbol unik itu juga telah muncul dalam sebuah buku dengan judul New Testament Book of Revelations yang dipercaya sebagai pelindung dan pemimpin tentara Tuhan melawan kekuatan setan.

Mumi langka tersebut dipercaya sebagai orang suci pelindung Sudan pada masanya, pada abad pertengahan. Salah seorang peneliti mengungkapkan penemuan ini merupakan sebuah hal yang menakjubkan dan sangat langka sekaligus menjadi sebuah ilmu pengetahuan baru.

“Dia adalah bukti pertama dari tato yang ada di periode tersebut. Ini adalah penemuan yang sangat langka…,” ujarnya.

Rencananya mumi ini akan segera ditampilkan di hadapan publik untuk kali pertama pada bulan Mei 2014 di Museum Inggris. Diperkirakan tiap harinya akan ada ribuan pasang mata yang akan melihat lebih dekat mumi langka tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya