KISAH UNIK : Usir Hama Cacing, Pengelola Stadion Old Trafford Gunakan Cairan Bawang
Stadion Old Trafford (Reuters/Nigel Roddis)

Kisah unik terjadi di Inggris. Pengelola Stadion Old Trafford mengusir hama cacing menggunakan cairan bawang.

Solopos.com, MANCHESTER — Kisah unik terjadi di kandang klub sepak bola Manchester United. Pengelola Stadion Old Trafford menyemprot dengan cairan yang mengandung bawang untuk mengusir hama cacing di rumput lapangan.

Dilansir Mirror, Senin (22/6/2015), kisah unik menyemprot lapangan menggunakan cairan bawang ini berawal saat pengelola Old Trafford, menanam rumput yang akan digunakan musim depan. Untuk mengatasi hama cacing, mereka menyemprot seluruh permukaan rumput dengan cairan beraroma bawang.

Hal itu harus dilakukan pengelosa stadion agar rumput tumbuh dengan baik dan tidak terserang hama. Namun, akibat menyemprot menggunakan cairan bawang, bau Stadion Old Trafford menjadi tidak sedap dan aneh.

Pengunjung  Old Trafford, yang kebanyakan turis langsung menutup dan dan heran dengan cara unik yang dilakukan pengelola stadion.

Menurut salah satu pengunjung Stadion Old Trafford, cairan itu berbau bawang. Bau aneh itu tidak akan tercium pada awal musim karena tidak mungkin pemain Manchester United bermain di lapangan yang beraroma bawang.

Cara pengelola Stadion kebanggaan Manchester United menggunakan semprotan bawang dinilai efektif untuk membunuh cacing yang hidup di lapisan tanah di bawah permukaan rumput. Apabila tidak segera dihilangkan, cacing-cacing tersebut bisa merusak rumput Old Trafford yang bernilai 200.000 poundsterling atau lebih dari Rp4,2 miliar.

Dilansir Dailymail, Senin, David de Gea akan pindah ke Rea Madrid. Kiper Manchester United itu dikabarkan telah menyampaikan perpisahan kepada rekan satu tim meski kepindahan yang ia dambakan ke Real Madrid masih sebatas rumor.

De Gea telah mengatakan kepada rekan-rekan satu timnya ia akan meninggalkan United. Sejumlah pilar United yakin kepulangan mantan kiper Atletico Madrid ke Spanyol hanya soal waktu atau justru sudah disepakati.

Kepergian David de Gea jelas menjadi kehilangan besar bagi United. Namun, tim berjuluk The Red Devils itu masih memiliki Victor Valdes yang bisa mengisi posisi di bawah mistar gawang.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom