SOLOPOS.COM - Foto Suporter Jepang (@TopDrawerSoccer)

Solopos.com, RECIFE – Jepang jadi buah bibir dalam gelaran pembuka Piala Dunia 2014. Bukan karena tim sepakbolanya, melainkan aksi suporter.

Para penonton beratribut Jepang kedapatan ikut membersihkan stadion yang beberapa saat mereka tempati. Aksi ini mendapat banyak pujian di dunia maya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aksi suporter Jepang di laga Jepang vs Pantai Gading mendapat banyak perhatian. Dalam laga yang dihelat Minggu (15/6/2014) fans The Blue Samurai membersihkan sendiri sampah yang berserakan dari suporter yang hadir di stadion.

Meski melihat tim Samurai Biru kalah di depan mata sendiri, namun para suporter yang datang langsung ke Stadion Arena Pernambuco tetap menunjukkan jiwa besar di negeri orang.

Ya, mereka secara disiplin merapihkan sampah yang mereka hasilkan usai laga. Tanpa menunggu petugas kebersihan stadion, para pendukung Jepang tetap senantiasa memasukkan kumpulan sampah ke plastik yang mereka siapkan.

Foto suporter Jepang ini diunggah oleh @TopDrawerSoccer, Senin (16/6/2014). Hingga berita ini diturunkan gambar telah diretweet sebanyak 434 kali dan difavoritkan oleh 345 pengguna.

Banyak yang mengapresiasi dan berkomentar positi atas aksi para suporter ini. Selain itu ada pula yang mencibir dan menjadikannya guyonan.

Dalam pertandingan itu Jepang sejatinya kalah 2-1. Sempat unggul melalui gol Keisuke Honda, Pantai Gading akhirnya comeback dalam waktu kurang dari lima menit.

Didier Drogba yang masuk pada menit ke-61 membuat pertahanan Jepang kacau. Wilfried Bony dan Gervinho bergantian mencetak gol pada menit ke-62 dan menit ke-65.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya