SOLOPOS.COM - Alloush yang berorasi menggunakan buku Hello Kitty (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Seorang komandan pemberontak anti-Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS di Suriah tampak bersemangat memberikan pidato di depan ratusan anggotanya. Sekilas, pidato itu tak menunjukkan sesuatu yang aneh, tapi jika diperhatikan lebih seksama, ada sebuah pemandangan yang cukup unik. Siapa sangka di balik tubuhnya yang kekar dan wajahnya yang garang, ia menggunakan buku bergambar Hello Kitty berwarna pink untuk menyampaikan orasi?

Diunggah di situs berbagi video Youtube, pemimpin anti-ISIS di Suriah bernama Zahran Alloush itu memberikan perintah kepada bawahannya untuk melawan ideologi jahat yang dilakukan oleh kelompok militan ISIS. Mereka berpendapat bahwa ISIS telah mencoba menghancurkan jihad di Suriah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam video tersebut Alloush membawahi sekitar 100 orang di pinggiran Kota Damaskus, Suriah untuk menghentikan serangan yang akan dilakukan ISIS. Kelompok ISIS yang sebelumnya dipimpin oleh Abu Bakr Al-Bagdadi kini berada di beberapa bagian Suriah dan Irak. Mereka berupaya mengacaukan wilayah di negara tersebut.

Dikutip dari Daily Mail, Minggu (6/7/2014), Alloush dalam orasinya juga mengatakan kepada para pejuangnya bahwa kelompok ISIS telah mencoba mengancurkan jihad di Afghanistan, Bosnia-Hezegovina, dan Irak. Sekarang, mereka telah bergerak untuk mencoba menghancurkan jihad di Suriah. Kepada anak buahnya, ia memperingatkan akan bahaya serangan yang akan dilancarkan oleh kelompok militan ISIS.

Walaupun terlihat gagah dan berani, citra sangar Zahran Alloush langsung sirna jika melihat buku berwarna merah muda dan bergambar Hello Kitty yang dibawanya…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya