SOLOPOS.COM - Nikah Massal di Southwestern University of Finance and Economics (Shanghaiist.com)

Kisah unik sebuah perguruan tinggi di Tiongkok menggelar pernikahan massal untuk para alumninya.

Solopos.com, SICHUAN – Salah satu perguruan tinggi di Sichuan, Tiongkok, menggelar pernikahan massal. Perguruan tinggi itu adalah Southwestern University of Finance and Economics.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir laman Shanghaiist.com, Minggu (17/5/2015), sebanyak 86 pasangan yang merupakan alumni Southwestern University of Finance and Economics ikut andil dalam pernikahan massal itu. Acara itu sekaligus sebagai peringkatan hari ulang tahun ke-90 kampus tersebut.

Bertindak sebagai pemimpin upacara dalam pernikahan massal itu adalah sang rektor. Seorang peserta pernikahan massal itu, Li Xiaoyu, menceritakan kali pertama ia bertemu istrinya, Wang Mi.

“Masih segar dalam ingatan saya ketika kali pertama melihat dia. Dia adalah salah satu mahasiswi yang cantik dan lincah. Saya sering bercerita mengenai dia kepada teman sekamar saya dulu,” ujar Li Xiaoyu.

“Tidak semua orang muda akan jatuh cinta. Beruntung bagi kami akhirnya bisa menikah setelah tujuh tahun bersama. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kampus karena menggelar pernikahan massal ini untuk menyaksikan cinta kami,” ujar Wang Mi.

Acara tersebut bukan pernikahan massal pertama yang digelar kampus untuk para alumni. Sebelumnya, salah satu universitas bergengsi di Tsinghua menyelenggarakan kisah unik serupa untuk 400 pasangan selama dua hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya