SOLOPOS.COM - Anastasia Myakina melakukan gerakan squat jump di rumah duka (Dailymail)

Kisah unik tentang seorang politikus yang dipecat gara-gara unggah video olahraga.

Solopos.com, SHELEKHOV – Anastasia Myakina, seorang politikus dari Rusia dipecat lantaran mengunggah video olahraga saat berada di rumah duka ke akun Instagram pribadinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Myakina menjabat sebagai ketua partai politik Rusia Bersatu sekaligus manajer rumah duka di Kota Shelekhov, Rusia. Politikus yang sebelumnya dihormati itu menuai berbagai komentar negatif setelah mengunggah video kegiatan olahraga di rumah duka.

Dalam video itu, perempuan berusia 24 tahun tampak tersenyum saat melakukan gerakan squat jump membelakangi batu nisan, karangan bunga, peti mati, dan salib kayu. Sesaat setelah diunggah, video tersebut mendadak ramai diperbincangkan oleh para pengakses Internet (netizen).

Beberapa netizen melontarkan kritikan pedas kepada Myakina. Mengetahui videonya menjadi sorotan publik, ia lalu menghapusnya dan berkelit tidak tahu menahu asal-usul video itu.

“Saya tidak tahu banyak hal tentang tekhnologi. Jadi, saya tidak tahu kalau video itu akan dilihat banyak orang,” kata Myakina seperti dikutip Solopos.com dari Dailymail, Jumat (18/11/2016).

Politisi muda itu diketahui sedang mengikuti program diet yang tengah populer di Rusia. Program itu menganjurkan agar seseorang melakukan latihan fisik di manapun dan kapanpun, serta merekam aktivitas mereka untuk berbagi motivasi kepada masyarakat luas.

Seolah mendapat inspirasi dari program itu, Myakina lalu membuat video latihan fisik di tempat kerja untuk mengispirasi orang lain. Tapi, alih-alih menginspirasi, videonya justru menuai banyak kecaman.

Akibat tindakan konyolnya itu, Myakina dipecat dari kepengurusan partai. Dewan pengurus partai menilai tindakannya melanggar norma sosial yang berlaku di masyarakat. Setelah dipecat, ia mengunggah video berisi permintaan maaf yang ditujukan kepada pengurus partai dan masyarakat. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya