SOLOPOS.COM - Ular piton raksasa di Wissconsin (Istimewa)

Kisah unik kali ini hadir dari penangkapan ular piton raksasa di Missouri, AS.

Solopos.com, MISSOURI – Penduduk di Warren County¸ Missouri, Amerika Serikat, dibuat terkejut oleh penemuan ular piton sepanjang 5 meter. Ular ini disebut-sebut telah memakan dua ekor anjing dan tiga ekor ayam warga yang sebelumnya dinyatakan hilang secara misterius.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Ular piton ini berhasil ditangkap pada Selasa (28/7/2015) dini hari waktu setempat di rumah seorang warga bernama Pauline Horstdaniel. Dia mengaku terbangun karena gonggongan anjing-anjingnya, “Saya ketakutan. Saya bangunkan suami saya dan ia keluar membawa senapan walaupun masih memakai pakaian dalam.”

Pasangan itu kemudian menghubungi Clayton Dement yang menyusul membawa senapan meriam (shotgun). Akhirnya, ia membunuh ular itu dengan dua tembakan. Kepada The Morning After yang disiarkan oleh CBS, Clayton Dement mengatakan, “Saya yakin hewan itu sangat lapar sehingga sedikit lebih nekat sampai berani keluar dan datang untuk memangsa anjing dan hewan lain di sekitar sini.” Istrinya menambahkan, “Ular seperti ini biasanya hanya terlihat dalam film dan kebun binatang.”

Pihak berwajib menegaskan bahwa ular piton itu bukan berasal dari alam liar di Missouri. Selain itu, ada beberapa laporan mengenai kehilangan hewan peliharaan di daerah itu. Namun demikian, juru bicara Departemen Pelestarian Alam mengatakan bahwa ular piton Burma seringkali dilepaskan ke alam liar jika ukurannya sudah terlalu besar untuk tetap dipelihara.

“Memalukan sekali kalau hewan-hewan itu harus dibasmi hanya karena ada orang-orang yang menelantarkannya,” kata salah seorang warga, Larry Fahrig.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya