SOLOPOS.COM - Membuat api untuk menghangatkan badan dan membakar hewan buruan merupakan tugas yang dinilai Dunn sulit (Australian Geographic)

Solopos.com, New South Wales- Pernahkah terlintas dalam pikiran anda hidup di sebuah tempat yang jauh dari kota? Hidup di sebuah hutan jauh dari kota yang minim dengan fasilitas hidup merupakan tantangan sendiri untuk seorang gadis dari Australia ini.

Seperti dilansir laman berita dailymail.co.uk pada Rabu (4/6/2014), Claire Dunn, 31, melakukan uji nyali dengan hidup di sebuah gubuk beratap semak kering di sebuah hutan di Australia dan tanpa peralatan setiap hari yang digunakan seperti sabun mandi, sampo, dan peraltan lain.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Jauh dari semua fasilitas yang dimilikinya di kota dan teman- teman serta koleganya, dia belajar mendirikan sendiri gubuk tahan air.

Untuk mengikuti nalurinya sebagai manusia yaitu bertahan hidup dia harus memenuhi kebutuhan pangannya. Karena tidak ada bahan pangan yang biasa dijumpai seperti beras atau gandum apalagi rumah makan, dia berburu walabi.

Dengan kekuatan tangannya sendiri, dia juga menguliti dan menyantap binatang seperti ular dan hewan lain yang dia jumpai.

Salah satu pengalaman yang menantang adalah ketika dia harus berburu ular piton di malam hari, mungkin ketika kecil Dunn sama sekali tidak pernah membayangkan apa yang saat ini dijalaninya.

Saat malam hari, Dunn tidak menggunakan alat penerangan apapun. Jika menggunakan penerangan berupa api, khawatir gubuknya yang gampang terbakar itu akan habis dilalap api jika dia lengah sedikitpun.

Petualangan ini tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan baginya, inilah bukti bahwa manusia dibekali kemampuan naluriah untuk bertahan hidup.

Dunn mengikuti program Wilderness Society, yaitu sebuah program yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang kehidupan di alam.

Setelah program hidup di belantara itu rampung selama 12 bulan, dia kembali ke kotanya di Newcastle. Dia mencurahkan pengalamannya itu ke dalam sebuah buku yang berjudul My Year Without Matches: Escaping The City In Search of The Wild. Selain itu, Dunn kini juga didaulat menjadi jurnalis lepas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya