SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CASTELFRANCO VENETO – Ada berbagai makanan unik dan menarik yang mewarnai khazanah kuliner. Namun, makanan bernama udara goreng mungkin menjadi salah satu yang paling unik dan aneh bukan? Pernahkah Anda membayangkan bagaimana wujud dari udara goreng?

Mengutip Oddity Central, Senin (7/1/2019), suatu restoran di Kota Castelfranco Veneto, Italia, menyajikan makanan unik bernama aria fritta alias fried air atau udara goreng. Kepala koki di Feva Restaurant, Nicola Dinanto, membuat hidangan unik tersebut untuk menangkap esensi udara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Nama makanan unik tersebut memang cukup menyesatkan. Kebanyakan orang mungkin akan bingung membayangkan wujud makanan tersebut. Sebenarnya, camilan renyah itu terbuat dari adonan tepung tapioka panggang yang kemudian digoreng.

Proses memasak itu memungkinkan udara goreng lebih renyah. Jika hanya dipanggang, camilan tersebut bakal menempel di gigi. Selanjutnya, camilan tersebut disuntik dengan gas ozon selama 10 menit untuk memberikan aroma yang khas. Sebagai sentuhan akhir, camilan tersebut disajikan di atas gulali.

“Kami memasukkan ozon ke adonan tapioka agar lebih mengembang. Kami membuat camilan ini dengan sentuhan khas yang bakal mengingatkan pelanggan tentang keindahan awan,” kata Chef Dinato.

Pada awalnya, makanan ini dibagikan gratis sebagai camilan pembuka. Namun, kini menu udara goreng menjadi salah satu yang terlaris di Fave Restaurant. Seporsi udara goreng dijual seharga Rp423.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya