SOLOPOS.COM - Jawaban mahasiswa yang dianggap tak sopan oleh dosennya (Mirror)

Mahasiswa di Tennesee, AS, mendapat nilai nol lantaran dianggap tak sopan oleh dosennya.

Solopos.com, TENNESSEE – Mahasiswa Universitas Tennessee, AS, bernama Keaton Wahlbon harus menerima nasib buruk dalam hidupnya. Gara-gara dianggap tak sopan oleh dosen pengampunya, ia mendapat nilai nol dalam mata kuliah Geografi.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Kejadian buruk itu bermula saat Keaton Wahlbon mengerjakan soal ujian. Salah satu soal ujian mempertanyakan nama instruktur laboratorium geografi. Dalam keterangan soal, mahasiswa yang tidak mengingat nama instruktur diperbolehkan memberi jawaban ngawur, namun tetap harus memperhatikan nilai kesopanan.

Keaton Wahlbon yang tak ingat nama instrukturnya lantas menuliskan nama Sarah Jackson. Jawaban itu ternyata dianggap dosennya, sebagai jawaban tidak sopan.

Dilansir Mirror, Rabu (5/10/2016), sang dosen menganggap jawaban Keaton sebagai pelecehan seksual. Dosen tersebut menganggap nama Sarah Jackson yang ditulis Keaton merujuk kepada model pakaian dalam wanita.

Keaton yang terkejut melihat nilai ujiannya, menghubungi dosen Deane melalui surat elektronik (email). Keaton pun berusaha menjelaskan jawaban kepada Deane. Menurut pengakuan Keaton tak terbesit niat untuk melecehkan dosennya. Ia hanya asal menyebutkan nama paling umum untuk perempuan.

“Saya tidak harus mendapat nilai nol hanya karena ketidaksengajaan. Ini sangat tidak adil. Jika Anda ingin bertemu dengan saya, hari ini saya longgar hingga pukul 15.30,” tulis Keaton dalam surelnya.

Surel tersebut dibalas dengan tegas oleh Deane. Dosen tersebut bersikeras jika jawaban Keaton tidak pantas. Menurut pandangan Deane, Sarah Jackson adalah model dewasa yang kerap tampil tanpa busana.

“Nilai nol tidak akan berubah,” tutup Deane dalam surelnya. (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya