SOLOPOS.COM - Paviliun Otomobil di Toyota Commemorative Museum of Industry and Technology di Nagoya, Jepang. (tcmit.org)

Solopos.com, OSAKA — Toyota mendirikan Toyota Commemorative Museum of Industry and Technology atau Museum Peringatan Industri dan Teknologi Toyota di lokasi bekas pabrik pemintalan di Nagoya, Jepang. Museum itu dibangun atas kreasi bersama perusahaan grup Toyota yang didirikan di lokasi pabrik percontohan oleh Sakichi pada 1911.

Sakichi Toyoda, memiliki semangat yang dipajang di museum ini, yakni “Always be studious and creative, striving to stay ahead of the times” (Selalu belajar dan kreatif, bekerja lebih baik agar tetap terdepan ). Pabriknya itu pada mulanya digunakan untuk meneliti dan mengembangkan alat tenun otomatis.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Selanjutnya, Kiichiro Toyoda, melanjutkan kreasi ayahnya Sakichi. Kiichiro dengan merintis mesin bensin pada tahun 1934. Pada tahun 1936, Kiichiro mampu memproduksi massal truk pertama GA dan memproduksi mobil penumpang AA dengan logo diubah dari Toyoda menjadi Toyota.

Museum tersebut, sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara dari laman resmi museum itu, tcmit.org, Minggu (24/11/2013), didirikan sebagai akses masyarakat untuk mengetahui sejarah Toyota. Di pintu awal Museum terpajang mesin pemintal besar yang merupakan ciptaan Sakichi Toyoda yang merupakan kakek Presiden Toyota, Akio Toyoda.

Museum dipilah menjadi dua bagian utama, yaitu paviliun mesin tekstil dan paviliun mobil. Bagian lainnya adalah taman energi, mesin uap, technoland dan toko cendera mata. Di Nagoya, Toyota juga memiliki lokasi pengembangan robot dan Toyota Ecoful Town adalah kota berwawasan lingkungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya