SOLOPOS.COM - Pameran kecoa (Japantoday.com)

Kisah unik pameran kecoa menyedot perhatian pengunjung.

Solopos.com, TOKYO — Pamor kecoa ditingkatkan. Salah satu kebun binatang di Jepang memperbaiki citra kecoa. Dilakukanlah pameran yang menampilkan kecoa, binatang yang selama ini dianggap sebagai salah satu hewan paling dibenci di dunia.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Kecoa memiliki sekitar 4.000 spesies di seluruh penjuru dunia dan merupakan hewan dengan daya hidup kuat. Kecoa mempunyai kemampuan bertahan hidup di mana saja.

Dalam pameran itu ada sekitar 200 ekor kecoa dari 15 spesies. Pameran unik ini terbukti populer karena 70%-80% pengunjung mampir ke pameran tersebut.

Staf Kebun Binatang Shunanshi, Tokuyama, Perfektur Yamaguchi, seperti dilansir japantoday.com Kamis (23/7/2015), mengatakan kecoa dianggap menjadi hewan yang menjijikkan tetapi sebenarnya kecoa memiliki peran penting di tempat tinggal kita.

“Orang-orang sering menganggap kecoa sebagai hewan yang buruk. Tetapi kecoa sebenarnya memiliki peran penting dalam rantai makanan.”

Peran yang penting, tetapi tidak begitu menyenangkan untuk didengar, yaitu kecoa memakan bangkai dan sisa makanan di lantai yang dapat menimbulkan penyakit.

Lomba Antarkecoa

Dalam pameran unik tersebut ditampilkan sebuah perlombaan antarkecoa. Pengunjung dapat menonton hewan itu beradu cepat di lintasan balap yang telah disiapkan.

Jika balap kecoa belum cukup menghibur, pengunjung ditawarkan untuk memegang kecoa jenis Madagascar dengan ukuran tubuh hingga 7 cm.

Pengunjung tidak perlu khawatir karena kecoa dari Madagascar ini tidak bisa terbang. Keco jenis ini dapat mendesis seperti ular. (Bimo P/JIBI/Solopos)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya