SOLOPOS.COM - Evakuasi pria gendut di Jerman (Daily Mail)

Solopos.com, NURTIGEN – Petugas pemadam kebakaran di Jerman terpaksa mengevakuasi seorang pria gemuk yang terjebak di tempat tidurnya selama lima tahun. Para anggota pasukan pemadam kebakaran di Kota Nurtigen, Jerman itu terpaksa menggunakan derek untuk mengeluarkan pria berbobot 158 kilogram tersebut dari apartemennya.

Para petugas pemadam kebakaran itu bahkan harus menggunakan masker khusus agar tak mencium bau busuk di kamar pria itu. maklum saja, selama lima tahun terakhir, pria yang tak bisa keluar kamar itu juga tak bisa beranjak ke kamar mandi sehingga selama itulah ia tak pernah mandi.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Berbagai sampah bekas kotak pizza, makanan, dan minuman kaleng membuat kamar itu semakin berbau busuk. Salah seorang petugas pemadam kebakaran bahkan mengatakan bau kamar apartemen pria gendut itu tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Dilansir Daily Mail, Senin (3/11/2014), untuk mengeluarkan pria tersebut bukanlah pekerjaan mudah. Petugas pemadam kebakaran harus menghancurkan terlebih dahulu pintu depan apartemennya karena terlalu banyak sampah yang menumpuk di balik pintu, sampai-sampai pintu tak bisa dibuka.

Saat ditemukan, pria tersebut mengalami masalah serius pada pernapasannya. Petugas juga harus menggunakan derek khusus untuk mengeluarkan badannya yang super besar.

Setelah berhasil keluar, tubuh pria itu disemprot cairan desinfektan untuk menghilangkan bau busuk dan membunuh bakteri. Maklum saja, kepada tim penyelamat, ia mengaku tidak lagi mampu mencuci pakaiannya sendiri selama lima tahun dan hanya mengandalkan pengantar makanan yang datang ke apartemennya untuk memenuhi kebutuhan makannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya