SOLOPOS.COM - Makhluk misterius yang ditemukan di sebuah danau di Australia. (Istimewa)

Kisah unik datang dari temuan makhluk air unik yang diunggah akun Facebook Ethan Tipper.

Solopos.com, NEW CASTLE – Makhluk misterius ditemukan di bibir Danau Macquaire, New Castle, Australia. Makhluk itu memiliki badan mirip dengan belut namun berkepala mirip buaya dan lumba-lumba.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penampakan makhluk ini kali pertama dipublikasikan oleh akun Ethan Tipper. Dia mengunggah foto 15 Februari 2016 di akun Facebooknya. Dalam caption, Tipper menulis “Makhluk apa ini?”

Salah seorang pengunjung Facebook-nya menjelaskan, mungkin itu seekor ikan hairtail spesies cutlessfish atau di Indonesia terkenal dengan ikan Layur yang biasa diasinkan.

Namun ahli ikan dari Australian Museum Ichthyology Mark McGrouther mengatakan, makhluk itu sejenis ikan pickerel atau ikan tombak raksasa. Mereka biasa hidup di muara air darat dan laut.

“Mereka bisa memiliki panjang 1,8 meter. Namun sudut pengambilan foto itu membuat ikan itu terlihat lebih “mengerikan” dibanding aslinya,” kata McGrouther.

“Mungkin si makhluk sedang cari makan dekat garis pancing sebelum akhirnya terjerat dan mati,” ia menambahkan.

Menurut catatan museum itu, spesies tersebut memiliki badan menyulur dengan rahang panjang langsing yang besar serta gigi yang tajam.

Hewan itu adalah hewan yang aktif pada malam hari atau nokturnal. Ia bisa menyelam hingga kedalaman 100 meter untuk mencari ikan dan hewan keluarga crustacea di seperti udang, lobster dan kepiting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya