SOLOPOS.COM - Burung camar yang tercebur di kuah kari (dok. Facebook)

Kisah unik berikut mengenai burung camar yang penasaran dengan kari.

Harianjogja.com, INGGRIS — Seekor burung camar dalam sekejab menjadi selebritis setelah terjatuh dalam tong berisi kari. Hanya dalam hitungan beberapa menit, burung ini berubah warna menjadi oranye terang.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Dikutip dari CNN, Jumat (10/6/2016), burung camar yang lapar ini sebenarnya ingin mengorek daging dari tempat sampah yang terletak di luar pabrik makanan. Sayangnya, dia justru tercebur di limbah kari ayam tikka masala [sejak 2001 diklaim sebagai makanan nasional Inggris].

Adalah Lucy Kells. Perawat klinik hewan di Vale Wildlife Hospital and Rehabilitation Centre di Gloucestershire, Inggris yang menguungah foto dan memberikan detil perkembangan burung camar itu melalui laman Facebook.

“Ada yang ingin kari? Burung malang ini telah melakukannya lebih dulu,” tulis Kells.

“Sedihnya, dia sangat menikmati sehingga akhirnya tercebur!”

Burung camar ini segera diselamatkan oleh pekerja di pabrik, sebelum seorang sukarelawan dari rumah sakit setempat datang. Staf di rumah sakit lalu membersihkan kari yang menempel di burung itu menggunakan air pembersih.

“Kami telah membersihkan dan dia dalam keadaan baik-baik saja, tanpa mengalami keluhan di perut. Semoga dia dapat lebih berhati-hati dan memilih makanan yang tawar di masa depan!!” kata Kells.

Meski berhasil diselamatkan dan warna oranye tersebut hilang, bau bubuk kari masih tercium.

Setelah dibersihkan, warna oranye dari kuah kari tak lagi terlihat di tubuh burung camar ini. Namun aroma kari yang kuat masih melekat pada burung tersebut (Facebook)

Setelah dibersihkan, warna oranye dari kuah kari tak lagi terlihat di tubuh burung camar ini. Namun aroma kari yang kuat masih melekat pada burung tersebut (Facebook)

“Saya rasa belum pernah dari kami yang berpengalaman menangani burung camar berwarna oranye sebelumnya, walau sudah kembali seperti semula, dia masih berbau wangi ;).” tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya