SOLOPOS.COM - Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Mirror)

Kisah unik kali ini tentang Ratu Elizabeth II yang mendapat medali kemiliteran.

Solopos.com, LONDON — Ratu Elizabeth II mendapat medali kemiliteran. Hal ini ia dapat menyusul capaiannya selama 65 tahun sebagai Komandan Tertinggi Militer tanpa sekalipun memiliki catatan kriminal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir The Register (Rabu 12/10/2016), Ratu Elizabeth II mendapat medali Long Service & Good Conduct (LSGC). Medali itu diterimanya karena selama menjadi Ratu Inggris 65 tahun terakhir, sang ratu tidak memiliki catatan kriminal. Tidak sendirian, suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, juga menerima medali yang sama.

LSGC hanya bisa diterima oleh anggota militer jika mereka sanggup menjalani setidaknya 15 tahun pengabdian tanpa memiliki catatan kriminal. Ratu Elizabeth II mendapat medali dengan 5 pita karena 65 tahun pengabdian. Sedangkan Pangeran Philip mendapat medali dengan 6 pita karena 75 tahun pengabdian.

Menteri Pertahanan Inggris, Letnan Jenderal Richard Nugee, menjadi orang yang menyerahkan medali LSGC ke Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip. Dalam kesempatan itu Ratu Elizabeth II mendapat total tiga medali LSGC, masing-masing dari angkatan laut, angkatan darat, dan angkatan udara.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya