SOLOPOS.COM - Ikumen di Jepang (www.japantimes.co.jp)

Kisah unik beberapa pria di Jepang mengikuti pelatihan unik.

Solopos.com, TOKYO – Banyak pemuda Jepang merasakan sulit mendapatkan jodoh. Kenyataan inilah yang membuat sebuah perusahaan di Jepang membuka pelatihan unik untu kaum pria guna mendongkrak kesempatan  menemukan calon pendamping.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Saya ingin menciptakan sebuah sertifikasi yang membuktikan kemampuan mengasuh anak yang dimiliki seorang pria dan mendukung kehidupan pernikahan,” kata instruktur pelatihan takeshi Akiyama seperti dikutip Reuters, Senin (19/9/2016).

Pelatihan unik ini mengajarkan para pria keterampilan membesarkan anak. Pelatihan membesarkan anak bagi kaum pria yang disebut ikumen ini mengajarkan cara memandikan dan mengenakan pakaian pada anak.

Ikumen University sebuah perusahaan yang berbasis di Jepang dan menjadi pencetus pelatihan ini menyebut, hal bisa membantu para pria untuk mengerti perspektif wanita mengenai pola mengasuh anak.

Dalam sebuah sesi pelatihan, Minggu (18/9/2016), para pria diminta mengenakan jaket hamil seberat tujuh kilogram. Mereka diajarkan cara untuk meningkatkan komunikasi dengan calon pasangan.

Menurutnya, lembaga perjodohan bisa mempromosikan pria-pria yang mengikuti pelatihan tersebut sebagai sosok dengan  nilai ekstra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya