SOLOPOS.COM - Anthony Brutto, kakek 94 tahun yang baru lulus kuliah (wfmynews2.com)

Kisah unik Anthony Brutto terbilang mencengangkan. Pria ini akhirnya dapat menamatkan kuliahnya yang sempat lama tertunda.

Solopos.com, WEST VIRGINIA – Kakek 94 tahun, Anthony Brutto, baru saja melepaskan statusnya sebagai “Mahasiswa Abadi”. Pria tua ini baru saja menamatkan kuliahnya yang dimulai sejak 1939.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kisah unik Anthony Brutto sedang jadi buah bibir di kalangan pengguna media sosial. Pria ini mecatatkan sejarah kelulusan dari West Virginia University, sebuah Universitas di Morgantown, West Virginia, Amerika Serikat.

Dilansir Mirror.co.uk, Selasa (19/5/2015), Brutto memulai masa perkuliahan pada tahun 1939, saat biaya kuliah hanya US$50. Namun pada tahun 1942, dia terpaksa tidak kuliah karena mengikuti wajib militer di Army Air Corps hingga akhir Perang Dunia II.

Brutto kembali masuk kuliah pada tahun 1946 ,namun tidak dapat menyelesaikannya karena harus merawat istrinya yang sakit.

Meski harus menghabiskan hampir sepanjang hidupnya untuk lulus, semangat Brutto tak pernah luntur. “Kelulusan ini sangat berarti bagi saya,” ujar dia seperti dikutip dari wfmynews2.com, Rabu (20/5/2015).

Brutto akhirnya dapat menyelesaikan kuliahnya dengan penghargaan Regents Bachelor of Arts.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya