SOLOPOS.COM - Foto sepeda yang dikembalikan pencuri (Heraldsun.com.au)

Kisah unik pencuri kembalikan sepeda curiannya.

Solopos.com, MELBOURNE — Owen Claridge seorang pria di Melbourne, Australia terkejut saat bangun tidur. Ia mendapati sepedanya yang hilang setahun lalu, terparkir di depan rumah. Unik, ada secarik surat permintaan maaf di sepedanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip Solopos.com dari News, Kamis (25/2/2016),  istri Owen adalah orang pertama yang melihat sepeda tersebut di halaman rumah mereka. Ia kemudian berlari dan memberi tahu sang suami.

Ekspedisi Mudik 2024

I am so sorry,” tulis pengirim surat tersebut.

Sepeda gunung Owen sebenarnya adalah tipe sepeda andal yang tahan terhadap cuaca apa pun serta tidak mudah tergores. Namun sayang, saat ditemukan di depan rumah, keadaannya tak sebaik dulu, sebelum dicuri orang.

“Kondisi sepeda ini sudah tidak seperti dulu,” terang Owen dikutip dari Herald Sun.

Dirilis Herald Sun, Owen sebenarnya sudah merelakan sepeda seharga US$1.200 tersebut. Dia berpikir insiden kehilangan sepeda itu terjadi karena dirinya sedang sial saja.

“Sejak kehilangan sepeda ini tahun lalu, saya tidak mampu lagi membeli yang baru dan memutuskan berhenti bersepeda,” terang Owen.

Rabu (24/2/216) kemarin, Owen melaporkan kejadian langka ini kepada pihak berwajib. Terlepas dari soal penyesalan si pencuri lewat surat permintaan maafnya, petugas akan tetap melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Dari data kepolisian setempat, dalam sepuluh tahun ini banyak terjadi kasus pencurian sepeda. Setidaknya 460 kasus terjadi setiap tahunnya.

“Saya rasa, saya menerima permintaan maaf mereka [pencuri],” terang Owen Claridge. (Dhika Intan N.A./JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya