SOLOPOS.COM - Dong Fangzhuo Setelah Operasi Plastik (Twitter)

Mantan pemain Manchester United, Dong Fangzhuo.

Solopos.com, SOLO — Mantan pemain sepak bola asal Tiongkok, Dong Fangzhuo, mungkin tidak terlalu terkenal. Tapi suporter Manchester United (MU) tidak akan melupakan Dong begitu saja.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip Solopos.com dari Dailystar, Rabu (9/11/2016), Dong Fangzhuo direkrut Manchester United dari klub Dalian Shide pada 2004 lalu. Saat itu MU yang dilatih Sir Alex Ferguson memboyongnya dengan harga Apa 500 euro atau sekitar Rp8 miliar.

Sayangnya karier Dong Fangzhuo di Manchester United mengalami kegagalan. Ia hanya satu kali tampil membela United. Akibat kegagalan di Manchester Merah, Dong sering dibully. Tak tahan dengan berbagai ejekan, Dong Fangzhuo lalu melakukan operasi plastik.

Baru-baru ini, menurut Marca, Dong Fangzhuo secara mengejutkan muncul di salah satu acara televisi di Tiongkok. Wajah Dong berubah. Mantan pesepak bola itu mengaku terpaksa melakukan operasi plastik untuk memodifikasi wajah karena sering diejek masyarakat Tiongkok.

Ia diejek masyarakat Tiongkok karena tidak sukses berkarier sepak bola di Eropa. Dong Fangzhuo tidak hanya gagal ketika bermain di Manchester United.

Dong yang tidak berkembang di MU, pernah memperkuat klub asal Belgia, Royal Antwerp, hampir dua musim. Setelah peminjamannya selesai, Dong Balik ke MU. Sayang ia kembali dicadangkan Sir Alex Ferguson.

Pada 2008, Dong Fangzhuo kembali ke Dalian Shide. Tidak kapok berkarier di Eropa, Dong sempat bermain di Legia Warszawa, Portimonense, Mika, Hunan Billows. Tidak sukses juga, Dong lalu memperkuat klub lokal Hebei Zhongji dan pensiun pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya