SOLOPOS.COM - Ilustrasi transaksi di drive-thru. (Istimewa/Thelearningcommunity.us)

Kisah unik kali ini tentang layanan drive-thru ganja pertama di dunia.

Solopos.com, PARACHUTE – Pemerintah negara bagian Colorado, Amerika Serikat, menyetujui pembukaan layanan drive-thru ganja di Parachute. Fasilitas tersebut diyakini menjadi yang pertama di Amerika Serikat bahkan di dunia. Kabarnya, bisnis itu bisa terwujud lantaran pihak Dewan Pengawas Parachute menyetujui permohonan Tumbleweed Express, pekan lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya tidak menyangka bisnis seperti ini akan ada,” tutur Robert Goulding, juru bicara Marijuana Enforcement Division seperti diwartakan Boston.com, Selasa (21/2/2017).

Tapi, menurut Goulding, pihak Tumbleweed Express juga harus mendapat persetujuan dari Marijuana Enforsement Division. Sebab, bisnis ini harus berada dalam pengawasan yang ketat.

“Pihak pemberi layanan harus memastikan orang yang memesan berusia minimal 21 tahun. Jika ada satu orantg di dalam mobil yang berusia di bawah batas minimal, maka transaksi tidak bisa dilakukan. Selain itu, ganja itu juga harus disembunyikan dalam gudang khusus yang tidak boleh terlihat dari luar,” imbuh Goulding.

Kabarnya, bisnis ganja drive-thru ini akan mulai beroperasi pada Maret 2017, mendatang yang berlokasi di sebuah bangunan bekas tempat cuci mobil. Hal ini disambut gembira oleh salah seorang anggota pemerintah Kota Parachute, Stuart McArthur.

“Menurut kami drive-thru ganja merupakan ide yang sangat kreatif dan inovatif. Sebab, ganja menyumbang hampir 30 persen pendapatan pajak masyarakat sepanjang tahun 2016,” tutur McArthur.

Sementara menurut Walikota Parachute, kondisi perekonomian yang terpuruk akibat menurunnya produksi gas alam mampu diselamatkan lewat bisnis ganja. Bisnis driev-thru ganja ini sama seperti drive-thru lainnya. Bisnis ini memungkinkan pelanggan memesan suatu barang tanpa perlu keluar dari kendaraannya. Bisnis ini dianggap sangat praktis dan efektif untuk dikembangkan di zaman modern seperti saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya