SOLOPOS.COM - Pengguna sepeda motor diamankan setelah masuk ke jalan tol Bawen-Semarang, Minggu (19/2/2017). (Facebook.com-?Luthfi Hidayat Al Ambarowiyyi)

Kisah unik kali ini datang dari sepasang kekasih pengendara sepeda motor yang menerobos masuk jalan tol Bawen.

Semarangpos.com, UNGARAN – Jalan tol memang hanya boleh dilalui kendaraan roda empat atau lebih. Namun di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) ada kisah unik seorang pria dan wanita yang diduga sepasang kekasih berboncengan menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Mereka nekad menerobos masuk ke jalur jalan tol Bawen-Semarang, Minggu (19/2/2017). Hal itu menjadi bahan perbincangan publik dunia maya (netizen) yang tergabung dalam grup Facebook Ambarawa.

Pengguna akun Facebook ?Luthfi Hidayat Al Ambarowiyyi? yang mengaku melihat kejadian itu secara langsung, memaparkan kejadian tersebut serta mengunggah foto pengendara sepeda motor yang masuk ke jalan tol tersebut. “Sepasang kekasih boncengan motor dievakuasi petugas tol goro2 arep nekat mlebu tol bawen. Piye jal nalare lur?” tulisnya dalam keterangan foto.

Sejumlah netizen pun lantas menuduh pengguna sepeda motor yang diduga sepasang kekasih itu akan melakukan hal berbau mesum di tepi jalan tol Bawen-Semarang. “Asline kui meh golek panggonan. Sekitar kono kan sepii [Sebenarnya itu sedang mencari tempat, di sekitar tol kan sepi],” tulis pengguna akun Ada Jhonatan.

Mbok’an nemu panggonan sing pinuk ge ngumpet njuk dolanan dokter2an [Barangkali menemukan tempat yang enak untuk bersembunyi dan main dokter-dokteran],” timpal pengguna akun Wahyu Priono.

Meskipun sejumlah netizen ramai melontarkan tuduhan tanpa dasar yang jelas, sebagian netizen lain menyatakan opini mereka bahwa pengguna sepeda motor itu memang tak mengetahui arah jalan sehingga tanpa sengaja masuk ke jalan tol Bawen-Semarang. “Mesti dikiro jalan baru,” tulis pengguna akun Yonas Boyke.

Sementara itu, sebagian netizen lain mengungkapkan bahwa kisah unik di jalan tol Bawen-Semarang seperti itu memang kerap terjadi. Menurut sejumlah netizen, pengguna sepeda motor sering salah arah dan masuk ke jalan tol karena kurangnya rambu lalu lintas di jalur masuk jalan tol tersebut.

Mereka berharap pihak berwenang menambah rambu lalu lintas berukuran besar agar kisah unik yang dipicu ketidaktahuan warga semacam itu tak terjadi lagi di jalur jalan tol Bawen-Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya