KISAH UNIK : Selama Ramadan, Negara Ini Beri Makan Gratis untuk Warganya
Ilustrasi pembagian makanan gratis (Statick Flickr)

Kisah unik terjadi di Kano, Nigeria. Pemerintah setempat memberi makan gratis untuk warganya selama Ramadan.

Solopos.com, SOLO – Sebuah negara bagian di Nigeria, Kano, mengalokasikan dana untuk memberi makan gratis para warganya. Pemerintah setempat akan memberi makan gratis kepada warga muslim selama Ramadan 2015.

Seperti dilansir Daily Post, Jumat (19/6/2015), mayoritas warga Kano beragama Islam. Pemerintah setempat pun mempunyai ide untuk memberi makan gratis dengan mengalokasikan dana senilai 220 juta naira atau setara dengan Rp17,8 miliar.

Perwakilan Pemerintah Kano, Alhaji Usman Bala, mengatakan pemerintah telah menyiapkan segala sesuatunya untuk memulai program ini. Dana yang sudah dialokasikan akan digunakan untuk menyediakan makanan selama sebulan penuh dan akan dibagikan secara gratis.

Makanan itu disalurkan melalui tempat khusus. Pemerintah setempat sendiri telah menyiapkan sekitar 120 hingga 175 tempat pembagian makanan gratis itu.

"Bahan makanan termasuk beras, kacang, tepung, minyak goreng telah disediakan di masing-masing lokasi pembagian. Setiap lokasi akan memiliki komite yang dikoordinasi lima orang. Selain itu, ada enam koki yang akan menyiapkan makanan," papar Usman Bala.

Bala menambahkan pemerintah juga telah menggunakan jasa pengawasan sanitasi untuk memastikan kebersihan makanan dan lingkungan tempat penyaluran makanan gratis.

Selain itu, makanan-makanan yang akan diberikan juga dibungkus menggunakan plastik khusus. "Program ini bertujuan untuk membantu orang yang kurang beruntung selama Ramadan 2015. Jadi kami berharap para pengurus pendistribusian berlaku jujur dan mendukung program ini," ujar Usman Bala.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom