SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban tenggelam (JIBI/Solopos/Dok.)

Kisah unik mengenai perempuan yang berendam di Sungai Progo

Harianjogja.com, BANTUL — Seorang perempuan tanpa identitas dilarikan ke Puskesmas Kretek Bantul setelah berendam di Sungai Opak selama empat hari.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Perempuan paruh baya itu dilarikan ke Puskesmas pada Sabtu (9/9/2017) sore oleh warga setempat bersama petugas Search and Rescue (SAR). Warga menemukan perempuan tersebut berendam di Sungai Opak yang melintasi Dusun Kalipakel, Donotirto, Kretek, Bantul.

Saat ditemukan, perempuan tersebut berendam dengan posisi mengapung telentang di air tanpa sehelai kain pun menutupi tubuhnya. Menurut Kepala Dusun Kalipakel Jayusman, perempuan itu sudah mengapung di air selama empat hari. Kendati demikian, saat dievakuasi pada Sabtu, yang bersangkutan masih dalam kondisi sadar alias bernyawa.

“Dievakuasi ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,” kata Jayusman dalam keterangan yang dilansir Humas Polres Bantul, Minggu (10/9/2017).

Hingga saat ini belum diketahui identitas korban serta apa motifnya mengapung di air selama berhari-hari. Perempuan tersebut kata Jayusman kerap tidak “nyambung” saat diajak berkomunikasi. Ia berkomunikasi dalam bahasa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya