SOLOPOS.COM - Song Chuanzhong (Shanghaiist)

Kisah unik seorang pria yang menghabiskan waktu selama 30 tahun untuk tinggal di gua.

Solopos.com, GUIZHOU – Seorang pria paruh baya menghabiskan waktu 30 tahun untuk hidup di gua. Hal itu dilakukan pria bernama Song Chuanzhong itu agar fokus melukis.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Senin (20/7/2015), Song Chuanzhong merupakan seorang seniman asal Guizhou, Tiongkok. Dia rela menghabiskan waktu puluhan tahun di gua agar mendapat ilham serta inspirasi untuk melukis.

Gua yang dipilih Song menjadi tempat tinggal sekaligus tempat melukis adalah Gua Qing Xuan. Gua itu berjarak 1 km dari Goupitanzhen di Yuqing. Gua Qing Xuan sendiri memiliki luas 60 meter persegi dan terdapat sejumlah stalagmit dan stalagtit.

Sementara Song Chuanzhong menyiapkan beberapa perabotan untuk dirinya di gua itu, seperti tempat tidur, meja, dan peralatan melukis. Song sendiri memilih Gua Qing Xuan dengan alasan tersendiri.

Qing Xuan memiliki arti tenang dan misterius, hal itulah yang menjadi alasan Song memilih gua itu untuk ditinggali. Selama 30 tahun terakhir pamor Song Chuanzhong cukup menanjak. Sejumlah karyanya telah terjual di berbagai pelosok Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya