SOLOPOS.COM - Nelson Paviotti bersama anaknya (Metro.co.uk)

Solopos.com, RIO DE JENEIRO – Jelang Piala Dunia 2014 di Brasil, berbagai pembahasan tentang Negeri Samba itu semakin membanjiri berbagai media. Dari kurangnya fasilitas infrastruktur hingga cerita para pemain. Salah satunya pria eksotis yang satu ini.

Mashable, Selasa (15/4/2014), pria bernama Nelson Paviotti ini terbilang unik. Dia mengenakan pakaian warna kuning yang merupakan warna tim nasional Brasil sejak tahun 1994. Nelson rupanya terikat janji saat 1994 lalu Brazil memenangi Piala Dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia memegang janjinya pada 20 tahun lalu untuk selalu mengenakan pakaian dengan warna nasional negaranya yaitu kuning dan hijau.

Ekspedisi Mudik 2024

Tahun 1994, Brasil meraih piala keempat setelah mengalahkan Italia pada partai final melawan lewat drama adu pinalti dengan skor 3-2.

Ceritanya Nelson telah bernazar akan mengenakan pakaian warna nasional jika Brasil menang Piala Dunia. Keseriusan Nelson memenuhi janjinya benar-benar total, karena ia mengaku juga hanya mengkonsumsi makanan kuning dan sayur hijau.

Rumah, ruangan kantor dan dua mobil VW Beetles miliknya juga dicat dengan warna khas tersebut. Warga Campinas, Sao Paulo, ini juga selalu mendengarkan lagu nasional dalam perjalanan menuju kantor.

“Aku merasa seperti pahlawan yang mencintai Brasil, mencintai Tanah Air dan orang-orangnya yang penuh dengan harapan untuk masa depan lebih baik,” ucap Nelson.

Demi persiapan pesta akbar pembukaan Piala Dunia, Paviotti tengah menghiasi rumah yang berada di Campinas, Brasil, dengan nuansa warna timnas juga.

Ia juga mengaku percaya diri negaranya akan kembali membawa pulang trofi Piala Dunia yang akan digelar di Brasil nanti. “Aku akan menunjukkan siapa kami, Brasil yang sebenarnya ketika Piala Dunia dan sepakbola yang menyatukan orang-orang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya