SOLOPOS.COM - Wanita pengemis mencari belas kasihan para dermawan di Pasar Pon, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng. (Facebook.com-Moms Kiky)

Kisah unik hadir dari seorang pengemis di Pasar Pon, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng.

Semarangpos.com, UNGARAN – Seorang pengemis yang kerap mencari belas kasihan para dermawan di Pasar Pon, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) membuat khalayak dunia maya (netizen) geram. Kisah pengemis yang masih terlihat sehat dan cara meminta uang yang unik berhasil menyita perhatian warganet anggota grup Facebook Ungaran.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Kisah pengemis yang meminta-minta dengan cara unik dan seakan memaksa itu ramai diungkapkan netizen di grup Facebook tersebut setelah pengguna akun Facebook Moms Kiky mengunggah foto pengemis itu, Selasa (27/6/2017). “Mbahe mpun kerjo. Sampean tasih dolan maz [Nenek ini sudah bekerja. Anda masih berekreasi, mas?],” tulisnya pada keterangan foto.

Meski tak memaparkan identitas wanita dalam foto, netizen di grup Facebook Ungaran tampaknya sudah mengenalnya. Bahkan banyak yang mengungkapkan pengemis tersebut sudah cukup terkenal di pasar-pasar Kabupaten Semarang.

Popularitas wanita pengemis itu disebabkan rasa geram masyarakat yang seakan sudah muak melihatnya berkeliling meminta belas kasihan dengan cara yang sedikit memaksa. Selain itu, netizen memaparkan wanita pengemis itu masih terlihat sehat sehingga membuat sebagian orang enggan mengasihaninya.

Wealah jeh sehat..klambine apik..ko yo mung ngathung [Masih sehat dan memakai baju bagus kok mengemis],” ungkap pengguna akun Facebook Anang Haryono.

Kui mbah e ngeriii. Nek njaluk kuduuu. Sampe risih dewe [Nenek-nenek itu meminta dengan cara memaksa. Sampai membuat risi],” tulis pengguna akun Facebook Yemima Sukma Tetrika.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya bahkan mengungkapkan pengemis itu memiliki cara unik untuk memaksa orang yang dimintainya. Jika orang yang dimintai tak memiliki uang receh, maka wanita tersebut biasanya menyuruh orang yang dimintai itu untuk menukarkan uang yang dimilikinya terlebih dahulu agar menjadi recehan.

Mbahe mremo, hitzz tenan kox. Jare mbahe neg enten receh diparingi, mboten enten yoo di pecahke receh riye [Nenek-nenek itu sangat terkenal. Jika tak memiliki receh pasti disuruh untuk menukarkannya terlebih dahulu],” ungkap pengguna akun Facebook Moms Kiky.

Selain membuat netizen geram, kisah mengenai pengemis yang meminta-minta dengan cara unik itu berhasil memicu imbauan dari netizen untuk berhati-hati jika menemuinya. Hal itu dikarenakan cara wanita pengemis tersebut dalam meminta-minta dianggap sangat menyebalkan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya