SOLOPOS.COM - Sapi berkaki lima (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLAPUR – Ada yang berbeda dari penampilan sapi di India ini. Di punggungnya terlihat daging yang menyerupai kaki dan membuat sapi ini berkaki 5. Karena keanehan itu, warga Hindu yang menganggap sapi sebagai hewan suci menyetarakan sapi ini sebagai perwujudan dewa. Bukan hanya itu, mereka juga memercayai siapapun yang menyentuh kaki tambahan sapi itu akan mendapatkan keberuntungan.

Laxman Bhosale, sang pemilik sapi, telah melakukan perjalanan di berbagai kota di India untuk memamerkan sapi uniknya tersebut. Dalam perjalanannya di kota-kota tersebut, ratusan orang berusaha menyentuh kaki sapi itu dengan alasan ingin mendapatkan berkah dari Tuhan.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Laxman mengatakan sapi merupakan binatang suci bagi agama Hindu. Kaki tambahan yang terdapat di sapinya menunjukkan bahwa semua harus menghormati hewan dan mencari berkah-Nya. Ia mengklaim menyentuh kaki tambahan sapinya akan mendapatkan keberuntungan dan mengabulkan apapun yang menjadi keinginan pemohonnya.

“Sapi adalah binatang suci kita. Kami memanggilnya ibu. Dengan kaki ekstra ini, Tuhan menunjukkan kepada kita bahwa kita harus menghormati hewan dan mencari berkahnya. Menyentuh kaki ekstra pada ibu sapi akan membawa keberuntungan dan membantu Anda memenuhi semua keinginan Anda,” ungkap Laxman sebagaimana dikutip Daily Mail, Minggu(23/2/2014).

Menyadari sapinya bukanlah sapi biasa, ia pun rela melakukan perjalanan di beberapa kota besar di India hanya demi memperlihatkan kepada semua orang dan membagi berkah bagi orang lain untuk menyentuh sapinya. Beberapa orang bahkan memberikan uang kepadanya sebagai suatu bentuk sumbangan.

Hampir semua orang yang ia temui merasa merasa takjub dan langsung memberikan penghormatan pada sapi berkaki lima itu. Tak hanya itu, orang-orang juga berbondong –bondong datang ke rumahnya untuk melihat secara langsung keunikan sapi tersebut. Mereka bahkan rela datang dari jauh hanya untuk menyentuh sapi yang mereka anggap mampu memberikan berkah tersebut.

“Orang-orang sering datang ke rumah kamu untuk melihat sapi. Orang datang dari jauh untuk mencari berkah,” ungkap Laxman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya