SOLOPOS.COM - Patung ayam mirip Donald Trump (Straitstimes.com)

Kisah unik kali ini tentang patung ayam mirip Donald Trump yang dipajang di sebuah Mal.

Solopos.com, TAIYUAN – Terpilihnya Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat menginspirasi pusat perbelanjaan di Taiyuan, Shanxi, Tiongkok membuat patung ayam raksasa yang disebut sangat mirip dengan Trump.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Dilansir Straitstimes, Rabu (28/12/2016), pihak pengelola mal memaparkan patung raksasa itu dibuat untuk menyambut Tahun Baru 2017 yang bershio ayam. Patung tersebut dipajang di depan mal untuk menarik perhatian pengujung.

Ekspedisi Mudik 2024

Kebanyakan pengunjung mal menyebut patung tersebut sangat mirip dengan wajah presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump. Patung itu punya wajah garang dengan rambut pirang layaknya Trump. Hingga kini, banyak pengunjung hanya mampir untuk sekadar berfoto dengan patung unik tersebut.

“Mereka memesan patung ayam raksasa yang unik mirip Trump untuk dijadikan maskot mal,” tutur salah seorang pembuat patung, Cao Mingliang.

Menurut Cao, hingga kini pihaknya telah mendapat beberapa permintaan patung sejenis untuk dipajang di pusat perbelanjaan lain. Satu patung ayam mirip Trump itu dihargai harga US$1.739, setara Rp23,4 juta.

Beberapa waktu lalu, seorang jurnalis Tiongkok memotret burung yang disebut-sebut mirip dengan Trump. Foto burung itu kabarnya menjadi salah satu inspirasi Cao membuat patung ayam tersebut. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya