SOLOPOS.COM - Kusmawati memakan pasir (Viral4Real)

Kisah unik kali ini tentang nenek-nenek bernama Kusmawati.

Solopos.com, UTTAR PRADESH – Nenek-nenek berusia 78, asal Distrik Varanasi, Uttar Pradesh, India, Kusmawati punya kebiasaan aneh. Kusmawati telah memakan pasir sebagai makanan pokoknya kurang lebih 63 tahun lamanya.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Dilansir Viral4Real, Selasa (15/11/2016), Kusmawati memiliki penyakit perut yang tak tertahankan dan kerap kambuh. Semenjak usia 15 tahun Kusmawati mulai memakan pasir yang secara misterius membuat penyakit perutnya hilang. Semenjak saat itu ia rutin memakan pasir seolah-olah itu makanan pokoknya.

Ekspedisi Mudik 2024

Kusmawati sempat berhenti memakan pasir saat ia menikah. Beberapa hari berhenti memakan pasir, Kusmawati mendapati penyakit perut yang ia derita kembali. Seperti dikutip Wittyfeed, Kusmawati berhenti memakan pasir karena malu dengan suaminya. Tiga hari berhenti memakan pasir, penyakit perutnya kembali menyerang.

Kusmawati pernah dibawa ke dokter untuk mengobati penyakit perutnya itu. Namun berbagai obat sudah dicoba dan penyakit perutnya tak kunjung sembuh. Saat anggota keluarga bercerita kepada dokter tentang kebiasaan aneh Kusmawati, dokter melakukan USG.

Saat di USG kondisi perut Kusmawati baik-baik saja. Mengetahui hal ini dokter mengimbau Kusmawati mengonsumsi pasir bersama susu untuk meminimalisir penyakit.

Kini Kusmawati dikabarkan mengonsumsi minimal satu kilogram pasir setiap hari. Pasir yang akan dikonsumsi terlebih dahulu dibilas menggunakan air, dikeringkan, kemudian disaring, hingga akhirnya siap dikonsumsi. Menurut Kusmawati, pasir yang dia makan rasanya seperti gula. Selain pasir, Kusmawati masih tetap mengonsumsi makanan pada umumnya.

Meskipun didukung keluarga dan terbukti sakit perut Kusmawati hilang setelah mengonsumsi pasir, seorang ahli anestesi menganggap itu penyakit psikologis. Kepala Departemen Anestesi BHU Varanasi, Dr. DN Pande,  menjelaskan ada penyimpangan psikologis yang diderita Kusmawati, seharusnya keluarga mulai berkonsultasi dengan dokter yang lebih terpercaya.

Selain itu ada juga dugaan Kusmawati menderita Pica, sebuah penyimpangan pola makan yang membuat penderitanya ingin selalu mengonsumsi makanan yang tidak mengandung nutrisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya