SOLOPOS.COM - Marcel Fernandes sedang diuji oleh juri dari Guinness World Record mengetik SMS tercepat (Youtube)

Solopos.com, NEW YORK- Seorang remaja dari Brasil, Marcel Fernandes, 16, memecahkan rekor dunia atau Guinness World Record dengan mengetik 25 kata dalam 0,25 detik. Dia dinobatkan sebagai pengetik SMS tercepat di dunia.

Marcel mendapatkan penobatannya setelah mengetik teks dengan sebuah aplikasi telepon yang disebut Flesky. Flesky adalah sebuah aplikasi yang menyediakan program keyboard tercepat di dunia karena tampilannya yang besar dan memiliki daya sentuh sensitif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk menguji kemampuannya tersebut, dihadapan juri ia harus mengetik beberapa kata, ‘the razor-toothed piranhas of the genera Serrasaimus and Pygocentrus are the most ferocious freshwater fish in the world. In reality they seldom attack a human.’

Ekspedisi Mudik 2024

Fernandes terbang ke New York untuk mencoba dan memecahkan rekor sebelumnya dengan rekor 18.44 detik oleh Gaurav Sharma pada Januari.

“Dengan tidak adanya uang sama sekali saat itu saya melakukan apa saja yang perlu saya lakukan,” katanya, ketika dimintai keterangan kenapa dia memilih untuk memecahkan rekor dengan cara mengetik SMS, seperti dilansir Mirror.co.uk pada Selasa (27/5/2014).

Rekor dunia pertama dipecahkan oleh Franklin Page pada Maret 2010. Dia menyelesaikan teks dalam 35.54 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya