SOLOPOS.COM - Begini penampakan permukaan Danau Cajititlan yang dipenuhi ikan mati.(Usum.in)

Solopos.com, MEXICO CITY – Ratusan ribu bangkai ikan dibersihkan dari tepi Danau Cajititlan, Jalisco, Meksiko, selama sepekan terakhir. Hampir 50 ton bangkai ikan air tawar  diangkut dari danau sepanjang 9 kilometer (km) dan lebar 2 km itu.

Pihak berwenang setempat seperti dilansir Bbc.co.uk, Senin (1/9/2014) mengatakan hal itu merupakan bagian dari siklus alami. Namun pejabat negara menyebut itu disebabkan karena danau minim manajemen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami tidak memiliki bukti untuk mendukung bahwa itu adalah alami dan siklus. Sebaliknya kami memiliki serangkaian variabel yang membuat kami percaya fenomena ini tidak hanya berulang, menjadi lebih sering dan parah, tetapi juga bahwa hal itu disebabkan oleh manajemen yang buruk dari tubuh [pengelolaan] air,” kata Sekretaris Bidang Lingkungan Jalisco, Maria Magdalena Ruiz Mejia.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia menambahkan lumpur dari pabrik pengolahan air limbah lokal bisa menjadi penyebab kematian iakan-ikan tersebut. Meski demikian masih dilakukan penyelidikan terkait hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya