Shelby Tribble di media Ceko (Extra.cz)

Solopos.com, LONDON - Apa jadinya jika seorang pemenang kontes kecantikan dianggap tidak cantik ? Miss Great Britain 2014, Shelby Tribble harus mengalami bullying besar-besaran lantaran dianggap tak cantik.

Salah satu portal berita online di Ceko, Extra.cz  menyensor wajah Miss Great Britain 2014, Shelby Tribble lantaran dianggap tak cantik. Media ini menyebut Inggris telah menurunkan standar orang cantik setelah memilih Shelby jadi Miss Great Britain 2014.

Great Britain begitu tulisan headline berita situs Extra.cz mengenai Shelby. Dalam pemberitaannya, Extra.cz menuliskan jika Shelby mengikuti kontes kecantikan di Republik Ceko, dia tidak akan pernah sampai ke final. Menurutnya wajah wanita 21 tahun itu tidak cukup cantik untuk layak mendapatkan gelar ratu kecantikan.

Shelby Tribble (missengland.info)
Shelby Tribble (missengland.info)

"Biasa saja, umum, wanita berambut pirang dengan wajah tidak menarik mengalahkan sekitar 40 pesaing. Jika kalian ingin tahu kenapa, jangan lihat lebih jauh dari galeri yang ada di sini," tulis situs online itu lagi.

Situs tersebut juga mengatakan mereka tidak terkejut jika wanita-wanita terkenal Inggris seperti Emma Watson, Keira Knightley dan Kate Moss tidak pernah tertarik mengikuti ajang kontes kecantikan tersebut.

"Sepertinya wanita-wanita Inggris yang benar-benar cantik memilih menginvestasikan waktu pada karier mereka, meninggalkan kontes kecantikan selamanya," demikian yang tertulis di media tersebut.

Shelby sendiri yang disebut tidak layak sebagai pemenang karena kurang cantik sebenarnya sudah kerap mendapat bullying saat masa sekolah. Tumbuh menjadi seorang wanita pemalu, dia pun berusaha mengatasi kepercayaan dirinya yang rendah ketika mengikuti kontes kecantikan Inggris ini.

Dengan mengikuti kontes tersebut, diakuinya, membuatnya menjadi lebih percaya diri dan mengalahkan rasa malunya.

Miss Great Britain merupakan salah satu dari cukup banyak kontes kecantikan yang digelar di Inggris. Kontes yang diadakan sejak 1945 ini bersaing dengan kontes-kontes lainnya seperti Miss Great Britain Universe, Miss England, Miss Northern Ireland, Miss Scotland, Miss Wales, dan Miss United Kingdom. Dulu pemenang ajang ini akan mewakili Inggris di ajang Miss World.

Namun kini tidak lagi karena pihak Miss World sudah memutuskan kerja sama dengan pihak Miss Great Britain.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten