SOLOPOS.COM - Kucing di kardus (Breathefreelitterboxmate.com)

Puluhan kucing dilepaskan di gerbong kereta Jepang.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 30 kucing sengaja dilepaskan di gerbong kereta api di Jepang, Minggu (9/9/2017). Pelepasan kucing tersebut dilakukan oleh sekelompok warga Jepang bekerja sama dengan operator kereta api dengan harapan meningkatkan kesadaran untuk memelihara kucing liar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para penumpang kereta lokal di Ogaki, Jepang bagian tengah, disambut oleh sekumpulan kucing lucu. Sebagian penumpang asyik bermain dengan kucing-kucing sementara sisanya menikmati makan siang.

“Menurut saya ide bagus meningkatkan kesadaran tentang kucing liar dengan acara seperti ini,” kata Mikiko Hayashi, penumpang dari Jepang bagian barat, yang memelihara dua kucing yang dulunya liar.

Dilansir Antara dari Reuters, Senin (10/9/2017), acara itu diadakan oleh Yoro Railway Co Ltd dan lembaga swadaya masyarakat bernama Kitten Cafe Sanctuary.

Jumlah kucing yang dimasukkan ke penampungan menurun sekitar 70 persen dari 72.624 pada 2016 menjadi 237.246 pada 2004.

Ini mengurangi jumlah kucing yang diadopsi, dari 238.929 ekor pada 2004 menjadi 45.574 tahun lalu. Populasi kucing di Jepang sekitar 9,8 juta ekor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya