SOLOPOS.COM - Pengangguran lempar sepeda ke sungai (Youtube)

Kisah unik kali ini datang dari seorang pria pengangguran asal Shanghai, Tiongkok.

Solopos.com, SHANGHAI – Perusahaan penyewaan sepeda, Mobike, di Shanghai harus menderita kerugian. Hal ini lantaran beberapa unit sepeda yang disewakan rusak dan sebagian lainnya tenggelam di sungai Huangpu. Terungkap, ternyatan sejumlah sepeda sengaja dilempar ke sungai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Shanghai Daily, Selasa (25/10/2016), pria tidak dikenal membuat kehebohan karena kedapatan merusak beberapa sepeda milik Mobike dengan palu dan melemparnya ke sungai. Pegawai Mobike yang mendapat laporan mengenai peristiwa itu langsung mendatangi lokasi di daerah Zhongshan.

Ekspedisi Mudik 2024

Peristiwa yang terjadi pada hari Senin (24/10/2016) akhirnya terungkap melalui pantauan kamera closed circuit television (CCTV). Pria yang kemudian disebut dengan nama Su itu merusak enam sepeda Mobike dan melempar tiga lainnya ke sungai.

Shanghaiist melaporkan Su sebenarnya berasal dari Hong Kong, namun telah tinggal di Shanghai sebagai pengangguran selama dua bulan terakhir. Saat diinterogasi polisi, Su mengaku tidak menyesali perbuatannya. Menurut Su, Mobike tidak aman untuk dikendarai lantaran bisa dengan mudah mengungkap lokasi penggunannya.

Mobike adalah perusahaan baru yang menawarkan sepeda sewaan layaknya layanan ojek online. Layanan ini sedang menjadi hal populer di Shanghai karena biaya yang relatif murah dan pengguna bisa meletakkan sepeda itu di manapun setelah selesai menggunakan.

Penasaran dengan aksi pengangguran melempar sepeda ke sungai? Tonton melalui tautan berikut

 (Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya