SOLOPOS.COM - Varises yang timbul di perut seorang pria Jepang (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO Seorang pria asal Jepang menderita penyakit yang tergolong penyakit langka. Ia telah didiagnosis mengalami pembengkakan pembuluh darah atau lazim disebut varises di perutnya.

Seperti yang telah dimuat Daily Mail, Kamis (21/11/2013), dokter yang menangani pria berusia 68 tahun itu mengungkapkan keluhan pasiennya yang mengalami bengkak akibat penumpukan cairan di kaki. Ia juga mengalami sesak nafas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pria ini pun didiagnosis menderita Eritema nodosu yakni kondisi yang menyebabkan benjolan berbentuk bulat, tepat di bawah permukaan kulitnya. Ia juga telah menderita borok pada mulut dan alat kelaminnya selama 30 tahun terakhir.

Ketika dokter memeriksa kondisi kesehatannya di sebuah rumah sakit di Saitama, Jepang, mereka menemukan varises kasar di dada dan dinding perutnya. Hal ini disebabkan oleh obstruksi vena, pembuluh darah besar yang membawa darah dari tubuh lurus ke arah jantung. Itu terletak di tengah-tengah dada, yaitu belakang tulang dada.

Penyakit pria tersebut tergolong dalam penyakit Behcet, yakni sebuah kondisi langka yang kurang dipahami ahli medis. Penyakit itu menyebabkan peradangan dari pembuluh darah.

Penyebab Behcet memang belum diketahui, namun sebagian besar ahli percaya bahwa itu adalah suatu kondisi autoimun yang membuat sistem kekebalan tubuh seseorang keliru menyerang jaringan sehat. Selama ini, penyakit ini lebih sering diidap oleh orang-orang di Timur Tengah dan Mediterania seperti Turki, Iran dan Israel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya