SOLOPOS.COM - Zhang terlihat santai mencuri mobil dan mengembalikan ke pemiliknya. (Istimewa)

Kisah unik datang dari seorang pria bernama Zhang.

Solopos.com, HANGZHOU – Seorang pria asal Tiongkok yang diketahui bernama Zhang membuat aksi pencurian yang terbilang tak lazim. Dia mencuri mobil mewah hanya untuk dipakai berkencan. Setelahnya, mobil itu dikembalikan ke pemiliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diberitakan People’s Daily Online, Kamis (27/10/2016), Zhang mencuri mobil mewah Range Rover seharga Rp1,9 miliar untuk digunakan kencan, lalu mengembalikan mobil tersebut keesokan harinya.

Pria berusia 19 tahun warga Hangzhou, China, itu membawa mobil tersebut selama tiga malam lalu mengembalikannya keesokan harinya. Aksi pertama ia lakukan pada 15 Oktober 2016 dini hari lalu mengembalikan mobil itu kembali ke tempat yang sama pada pagi harinya. Aksi serupa ia lakukan pada dua malam berikutnya.

Zhang mengembalikan mobil ke tempat yang sama dalam kondisi tangki bahan bakar seperti sedia kala dan sudah dicuci.

Pemilik mobil, Wang, melaporkan kasus ini ke polisi begitu mendapati mobilnya tidak ada di tempat pada malam ketiga. Polisi menangkap pelaku keesokan paginya saat mobil dikembalikan.

Kepada petugas, Zhang mengaku menggunakan mobil tersebut hanya di malam hari. Ia mengaku tidak ingin mencuri, namun sekadar meminjamnya. Namun polisi mendapati data bahwa Zhang pernah terlibat kasus pencurian mobil mewah sebelumnya.

Atas perbuatannya, ia digancar hukuman penjara 15 hari dan denda 500 yen atau sekira Rp1 juta. Kasus ini masih didalami polisi karena bukan tidak mungkin ia juga membawa mobil mewah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya