SOLOPOS.COM - Jason Oxlee (Mirror.co.uk)

Kisah unik kali ini datang dari pria di Inggris.

Solopos.com, WEST YORKS — Jason Oxlee, 44, rutin menghabiskan uang sekitar Rp2 juta tiap bulan, untuk memenuhi hobi uniknya, yaitu membeli sepatu olahraga khusus merek Adidas.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Jason mengaku hobinya mengoleksi sepatu olahraga merek Adidas memang sesuatu yang unik. Ia mengaku, lantaran hobinya tersebut, sang istri, Faye, 36, terkadang marah kepadanya.

Kegusaran sang istri tentu bukan tanpa sebab. Faye merasa hobi aneh Jason itu bisa membuat rumah mereka di Leeds, West Yorks, tidak akan kuat menampung koleksi sepatu suaminya itu.

“Saya paham dia [Jason] menyukai sepatu dan selama bertahun-tahun saya telah lihat koleksinya terus bertambah, tapi sekarang tidak ada ruang lagi untuk sepatu-sepatu itu. Dia sampai membuat kotak khusus untuk sepatunya. Hal ini tidak bisa terus terjadi,” kata Faye, sebagaimana dilansir Mirror, Senin (26/10/2015).

Kendati terkadang gusar dengan perilaku Jason, sejauh ini Faye mengaku tak keberatan.

“Jason menghabiskan banyak uang untuk sepatu-sepatunya dan saya tidak keberatan karena saya tahu dia mencintai sepatu-sepatu tersebut dan itu hobinya,” ujar Faye.

“Saya sudah bilang kepadanya bahwa jika ia terus membeli sepatu, tidak akan ada cukup ruang di rumah ini,” tandas Faye.

Sementara itu, Jason mengaku ia memang terobsesi dengan sepatu-sepatu Adidas jenis klasik, sejak usia 14 tahun.

“Obsesi dengan sepatu-sepatu meledak di tahun 80-an, itu semua soal fashion dan klub sepak bola Leeds United, juga musik yang kami dengarkan,” kata Jason.

Ayah tiga anak tersebut merasa sedih ketika dengan terpaksa harus menaruh sebagian sepatu koleksinya di loteng.

“Saya tidak senang ketika saya harus mulai menempatkan sepatu-sepatu di loteng, itu berarti saya tidak bisa melihatnya dengan mudah,” ujar Jason.

Kini, Jason memiliki 150 pasang sepatu klasik. Ia menyimpan 50 pasang di bawah tempat tidur dan 80 pasang sepatu disimpan di loteng. Sementara 20 pasang sepatu lainnya berada di sudut-sudut rumahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya