SOLOPOS.COM - Chen Qingzu memamerkan bra koleksinya (chinanews.com) (2)

Solopos.com, HAINAN – Kisah unik ini berasal dari China. Seorang pria bernama Chen Qingzu punya kebiasaan unik mengoleksi pakaian dalam wanita atau bra. Petugas kesehatan asal Provinsi Hainan mengaku telah menjadi kolektor bra sejak 20 tahun silam.

Rocketnews24 yang Minggu (27/4/2014) mengutip Chinanews.com, mengungkapkan pria asal China ini memilik bra sebagai benda koleksi. Hal ini terbilang unik mengingat lazimnya orang mengoleksi benda-benda seperti barang antik atau benda-benda langka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deretan bra koleksi Chen Qingzu (chinanews.com)

Deretan bra koleksi Chen Qingzu (Chinanews.com)

Koleksi unik Chen sudah mencapai lebih dari 5.000 bra. Dia mengumpulkannya selama 20 tahun terakhir. Kegemaran Chen dalam mengoleksi bra didasarkan pada minatnya untuk mendidik masyarakat tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan, khususnya terkait kesehatan payudara.

Menurut laporan Chinanews.com, sebagian besar bra itu didapatnya dari para mahasiswi, setelah dia mengunjungi kampus mereka untuk berbicara tentang kesehatan payudara. Para mahasiswi itu pun kemudian menyumbangkan bra-bra mereka yang sudah tak terpakai lagi, sehingga Chen akhirnya mengumpulkannya.

Sebenarnya, banyak orang yang bingung dengan hobinya itu. Bahkan, ada yang beranggapan ia “gila” dengan bra. Beberapa orang juga sudah melaporkannya ke polisi dan mendesak agar diselidiki. “Banyak gadis yang berpikir saya fetishist bra,” kata Chen seperti dilansir Guang Ming Daily, Kamis (24/4/2014).

Chen pernah memakai bra di depan umum pada November 2013. Ia berharap caranya tersebut bisa meningkatkan kesadaran terhadap isu kesehatan payudara.

Chen mengklaim, mengenakan bra yang tidak pas bisa menyebabkan penyakit di payudara. “Banyak perempuan yang mengenakan bra yang ukurannya ketat atau kecil untuk memamerkan aset mereka, padahal itu merugikan payudara mereka,” kata Chen.

Ketika Chen menjelaskan kepada mahasiswi bahwa tujuannya demi mempromosikan bra yang pas, biasanya Chen bisa mendapatkan bra tersebut. Chen bermimpi suatu saat bisa mendirikan rumah koleksi bra untuk memamerkan dan meningkatkan kesadaran tentang kesehatan payudara wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya