SOLOPOS.COM - Adam Curlykale (Instagram @adam.curlylake)

Kisah unik tentang seorang pria yang nekat menato tubuhnya dengan warna gelap.

Solopos.com, SOLO – Pengguna Instagram biasanya akan mengunggah foto terbaik untuk dipamerkan kepada netizen. Foto tersebut diunggah sebagai ajang eksistensi diri. Namun, seorang pengguna akun Instagram @adam.curlylake, justru sering mengunggah foto selfie yang dianggap menakutkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemilik akun tersebut adalah seorang pria bernama Adam Curlykale. Dalam akun tersebut, dia sering mengunggah foto wajahnya yang berwarna gelap. Foto yang diunggah pria asal Polandia itu bukanlah hasil rekayasa menggunakan filter Instagram, melainkan asli. Warna gelap tersebut didapat dari tato yang diterapkan ke tubuhnya.

Adam Curlykale mengatakan tato tersebut tidak pernah direncanakan sebelumnya. Pada usia 22 tahun, dia didiagnosis mengidap kanker usus. Nah, serangkaian pengobatan yang dilakukan untuk menyembuhkan penyakit itu berimbas pada tubuhnya. Salah satunya adalah kulitnya mulai kehilangan pigmen.

Perubahan warna kulit itu membuat Adam Curlykale dikucilkan dari lingkungan. Hal itu membuatnya depresi hingga berniat untuk bunuh diri. Namun, di tengah keputusasaan itu, dia mendapatkan ide untuk menato tubuhnya.

“Tato menyelamatkan kehidupanku. Saya mendesain sendiri tato di tubuhku. Saya merasa lebih percaya diri setelah berhasil menato tubuh. Bagiku, hidup ini singkat, jadi perlu dimanfaatkan dengan baik,” kata Adam Curlykale, seperti dilansir Oddity Central, Kamis (22/3/2018).

Menariknya, Adam Curlykale memilih warna abu-abu gelap untuk tato di kulitnya. Sebab, wara tersebut merupakan favoritnya. “Abu-abu adalah warna kesukaanku. Itulah sebabnya warna kulitku kini berubah menjadi gelap dan terkesan menyeramkan,” sambung dia.

Guna membuat penampilan makin menarik, Adam Curlykale mengecat rambut, alis, kumis, dan jenggotnya dengan warna putih. Dia sadar bahwa tidak semua orang menyikai tampilannya yang unik. Namun, dia tidak peduli dengan komentar miring tersebut karena merasa hidupnya sudah bahagia.

“Aku telah menato 99 persen tubuhku. Aku merasa senang karena bisa kembali hidup, itulah yang terpenting. Aku tidak menyesal melakukan semua ini. Jika aku mati, aku beristirahat dengan tenang, karena telah berdamai dengan diriku,” tegasnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya