SOLOPOS.COM - Toilet yang diyakini bekas Hitler (dailymail.co.uk)

Solopos.com, NEW JERSEY — Ada kisah penawaran unik dari seorang kolektor barang langka bernama Greg Kohfeldt. Pria ini mengaku akan menjual toilet yang diyakini milik pemimpin Nazi Jerman, Adolf Hitler.

Seperti dilansir Dailymail, Senin (13/1/2014), Greg menceritakan toilet ini dia temukan di bengkel mobil di Negara Bagian New Jersey, Amerikas Serikat (AS). Dia meyakini ini adalah toilet yang pernah digunakan Adolf Hitler. Toilet duduk ini katanya pernah terpasang di salah satu kapal mewah Jerman yang bernama Aviso Grille. Kapal Aviso Grille yang dibuat pada 1935 merupakan kapal mewah terbesar di masanya dan biasa dipakai Hitler.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

"Toilet Hitler" dilihat dari dekat (solentnews.com)

“Toilet Hitler” dilihat dari dekat (solentnews.com)

Nah, toilet itu berasal dari sebuah kamar tempat Hitlet pernah menginap. Sejumlah pekerja bengkel di Kota Florence, Burlington County, New Jersey, masih menggunakan toilet itu setiap hari di dalam sebuah kamar kecil berdinding kayu. Toilet itu ditemukan oleh pemilik sebelumnya di dekat wilayah itu pada 1951.

Di toilet itu tertulis beberapa kalimat dalam bahasa Jerman. Tapi tidak ada sedikitpun yang mengindikasikan bahwa toilet itu pernah digunakan oleh Hitler. Selama ini, toilet itu telah menjadi benda yang paling ingin ditonton di tempat Kohfeldt tinggal. Pria ini senang “toilet hitler” itu bisa jadi hiburan gratis bagi pengunjung.

“Saya ingin memodernisasi toilet. Bayangkan memilikinya di rumah Anda, itu pasti akan menjadi pembuka percakapan yang menarik” katanya. “Saya diundang di sebuah acara televisi untuk menjual benda langka dan antik ini, tapi seorang ahli mengecam saya karena ingin menjualnya,” kata Kohfeldt.

Toilet itu hingga kini masih berfungsi baik. Kohfeldt belum menyebutkan harga toilet terasebut. Dia hanya akan melepaskannya dengan harga yang cocok. “Jika tawaran yang tepat datang, saya akan serius mempertimbangkan itu,” ungkap Kohfeldt. Anda tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya