SOLOPOS.COM - Cuitan tentang logo Twitter dan Traveloka (Twitter)

Seorang warganet meminta Traveloka memberinya tiket gratis, syaratnya 100.000 retweet.

Solopos.com, JAKARTA – Media sosial (medsos) kerap menjadi tempat gerakan yang membuthkan bantuan banyak orang. Salah satu yang terbaru adalah warganet asal Indonesia yang meminta retweet agar impiannya ke Raja Ampat terwujud.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cuitan whatravel akan beri tiket gratis ke Raja Ampat apabila mendapat 50.000 retweet (Twitter)

Cuitan whatravel akan beri tiket gratis ke Raja Ampat apabila mendapat 50.000 retweet (Twitter)

Kisah unik tersebut berawal bulan Juni 2017. Pengguna akun Twitter @handokotjung mencuitkan candaan mengenai kemiripan logo Twitter dan Traveloka. “Burung Traveloka lebih langsing dibanding burung Twitter mungkin memberi pesan bahwa jalan-jalan itu lebih menyehatkan dibanding ngebacot,” cuit @handokotjung, Jumat (2/6/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Tanpa diketahui alasannya, hampir satu bulan kemudian @handokotjung me-mention @traveloka dan bertanya berapa retweet yang ia butuhkan, untuk cuitan candaan tersebut, agar bisa mendapat tiket gratis ke Raja Ampat.

@traveloka, How many retweets this tweet need to go, to get a free ticket to Raja Ampat?,” tanya @handokotjung, Jumat (21/7/2017).

Setelah cuitan tersebut, pengelola Traveloka pun menjawab. “Buktikan bahwa kamu bisa mendapatkan 100,000 retweet dan kami akan wujudkan perjalanan impian kamu ke Raja Ampat,” cuit @traveloka.

Tak hanya Traveloka yang memberi janji untuk @handokotjung. Penyedia layanan wisata Whattravel Indonesia juga akan memberi tiket gratis ke Raja Ampat apabila cuitan @handokotjung mencapai 50.000 retweet.

Berkat jawaban itu, cuitan @handokotjung tentang logo Twitter dan Traveloka pun sontak viral. Berdasarkan pantauan Solopos.com, Minggu (23/7/2017) malam pukul 21.00 WIBm, cuitan tersebut sudah mendapat lebihd ari 12.000 retweet dan mendapat lebih dari 1.900 like.

Beragam komentar pun meramaikan cuitan tersebut. “Ku donasi satu RT Han. Klo jd kesana, ku ga minta apa2 selain oleh2 koteka bekas turis bule disana. Makasih, ” cuit @nyopus.

Ini tiket pergi doank yang dikasih loh ko, pulangnya cem mana?” cuit @robbie_arc.

Gue udah sumbang 1 RT, which 1 photo raja ampat buat gue bro,” cuit @prabawananda.

Kisah serupa seperti yang dialami @handokotjung pernah terjadi di Nevada, Amerika Serikat. Bocah laki-laki bernama Carter Wilkerson bertanya kepada perusahaan makanan siap saji Wendys tentang berapa retweet yang perlu ia dapatkan agar mendapat ayam goreng gratis selama satu tahun.

Wendys menjawab Carter perlu 18 juta retweet, meski jumlahnya terdengar tidak mungkin, cuitan Carter viral. Cuitan Carter menjadi tweet dengan retweet terbanyak sepanjang masa, mengalahkan rekor cuitan Ellen DeGeneres. Cuitan Carter mendapat lebih dari 3,4 juta retweet.

Meski tak memenuhi target, Carter mendapat kupon ayam goreng gratis yang bisa ia gunakan selama satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya