SOLOPOS.COM - He Peiqi dengan replika Kota Chongqing buatannya (Shanghaiist.com)

Kisah unik seorang pria di Tiongkok membuat miniatur kota kelahirannya dengan 50.000 koin.

Solopos.com, SOLO – Seorang pria asal Kota Chongqing, Tiongkok, membuat miniatur kota kelahitrannya. Uniknya, dia membuat miniatur dari uang koin sebanyak 50.000 buah.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Jumat (15/5/2015), pria itu bernama He Peiqi. Dia membuat miniatur Kota Chonqing menggunakan 50.000 koin dari 11 jenis berbeda. He Peiqi mendidaksikan miniatur itu untuk kampung halamannya.

He Peiqi menghabiskan waktu sebulan lebih untuk membuat miniatur itu. Setiap hari dia menyisihkan waktu selama dua jam untuk menyusun koin-koin.

He Peiqi membuat miniatur kota kelahirannya dengan detail. Bangunan-bangunan yang menjulang tinggi juga ia sertakan, termasuk Sheraton Hotel, Gerbang Chaotian, serta Yangtze dan Jialing Rivers.

Agar tidak merusak koin, He Peiqi tidak memakai lem dalam menyusun miniatur. Ketika koin yang disusun miring, dia cukup menggunakan sumpit untuk membetulkannya.

“Ini adalah pekerjaan yang sulit untuk dilakukan. Tapi setelah Anda selesai, hanya ada kepuasan di sana,” papar He Peiqi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya