SOLOPOS.COM - Rangkaian bunga dari uang senilai Rp19 juta. (Istimewa/Shanghaiist)

Kisah unik ini tentang rangkaian bunga yang dibuat dari uang kertas.

Solopos.com, CHANGCHUN – Kisah unik dan romantis datang dari sebuah toko bunga di Kota Changchun, Provinsi Jilin, Tiongkok, awal Februari 2017. Seorang pria memasuki toko tersebut dan minta dibuatkan bunga dari uang kertas senilai 10.000 Yuan atau setara dengan Rp19,3 juta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Shanghaiist, Rabu (22/2/2017), pria yang tidak disebutkan namanya itu mendatangi toko bunga dan memberikan seluruh uang kertas yang ia bawa. Dari kondisinya, diduga uang kertas itu baru saja diambil dari bank.

“Saya ingin memberi hadiah yang nyata kepada pacar untuk merayakan tahun baru [imlek],” ucap si pemuda itu.

Si pemuda meminta bantuan pegawai toko bunga tersebut untuk melipat uang kertas miliknya agar mirip bunga mawar. Dalam foto yang beredar di media sosial, pria itu menggunakan pecahan 100 yuan atau senilai Rp194.000.

Hal tersebut sontak menimbulkan pro dan kontra. Ada yang setuju dengan tindakan si pria, karena menganggap bunga cepat layu. Di sisi lain ada netizen yang menyebut lebih baik uangnya langsung diberikan ditambah satu rangkaian bunga.

Hal seperti ini bukan pertama kali viral di Tiongkok, tahun 206 ada seorang pria melamar pacarnya dengan rangkaian bunga dari uang senilai 5.000 yuan atau setara dengan Rp9,7 juta. Kabarnya lamaran pria itu diterima sang pacar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya