SOLOPOS.COM - Haji Muhammad ( alarabiya.net)

Solopos.com, MADINAH –– Pria asal Arab Saudi ini populer di masyarakat Kota Madinah. Pria bernama Haji Muhammad diketahui tidak pernah putus salat di belakang imam Masjid Nabawi selama 37 tahun belakangan.

Emirates247, Rabu (22/1/2014) mengutip stasiun televisi Al Arabiya, memperkenalkan sosok Haji Muhammad seorang imigran asal Afghanistan. Pria ini tiba di Madina saat berusia 19 tahun dan bekerja sebagai tukang pipa. Dia mengaku hanya sekali pulang ke kampung halamannya.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Saat ini usianya 56 tahun. Selama 25 tahun dia tampil di stasiun televisi Saudi mengenakan sorban hitam yang sama ketika berdiri di sebelah kanan imam masjid di saf pertama.
Pria ini mengaku senang berada di Masjid Nabawi. Dia merapikan Al Quran dan meletakkanya kembali di lemari. Dia selalu salat lima waktu sejak muda.

Haji dikagumi oleh banyak pengunjung. Setiap hari dia selalu dicari oleh orang-orang terkesan dengan sosoklnya. Sejumlah pengunjung kerap melihat dia memakai sorban hitam yang sama setiap tahun ketika mengunjungi Madinah.
Haji memang terbilang istimewa. Kepada perusahaan dia meminta untuk diijinkan salat lima waktu di Masjid Nabawi.

“Sejak mulai bekerja saya mengatakan kepada perusahaan saya bahwa saya tidak ingin ketinggalan salat lima waktu di Masjid Nabawi.”
Ketika masuk bulan suci Ramadan, Haji Muhammad mengatakan dia tidak akan bekerja dan hanya ada di masjid sepanjang waktu.

Haji memiliki dua istri dan 12 anak. Dia kini tengah mencari istri ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya