SOLOPOS.COM - Ilustrasi latihan ISIS. (Istimewa)

Kisah unik datang dari seorang pria Arab yang bergabung ISIS untuk menghilangkan lemak.

Solopos.com, RIYADH – Seorang pria Arab Saudi yang ditahan karena mengikuti pelatihan militer ISIS mengatakan tujuannya terlibat adalah untuk mengurangi berat badan. Sayangnya alasan itu tampaknya tidak diterima oleh pengadilan di Riyadh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bukti-bukti dari pengadilan menunjukkan pria yang tidak disebutkan namanya itu mengikuti pelatihan di sebuah lokasi rahasia. Di sana dia dilatih sebagai tentara untuk kemudian ambil bagian dalam aksi teror.

Laporan yang dilansir Sputniknews, Rabu (31/8/2016), dia telah menyelesaikan latihannya dan berencana untuk bergabung dengan pasukan Daesh, sebutan untuk ISIS, di Afghanistan.

Dalam pembelaannya di pengadilan, pria itu mengatakan dia mengikuti program fitness militer sebagai cara menghilangkan lemak. Namun, ketika ditanya kenapa dia memutuskan untuk mengikuti program yang ditawarkan kelompok teroris internasional, pria itu tidak dapat memberikan jawaban yang jelas.

Sebelumnya, beberapa warga Saudi lain juga diperiksa di pengadilan Erie Riyadh setelah tertangkap saat berusaha melarikan diri dari Negara Kerajaan itu untuk bergabung dengan kelompok teroris. Media Saudi mengatakan nasib mereka yang diadili tidak akan diungkap kepada publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya