SOLOPOS.COM - Azatihan Sawuti yang menikahi Aimti Ahemti (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Kisah unik kali ini lagi-lagi tentang cinta. Jatuh cinta memang tak pernah memandang usia. Hal itu pula yang dirasakan seorang pria Aimti Ahemti, 70, pada Azatihan Sawuti, 113, wanita pujaaan hatinya resmi dinikahinya pada pekan lalu. Keduanya mengikat janji suci pernikahan di sebuah panti jompo di Banchu, Xiangjiang, China.

Kedua pasangan ini memutuskan untuk menikah setelah memadu kasih selama 6 bulan lamanya di sebuah panti jompo di China. Sang pengantin pria, Aimti mengaku salah satu caranya untuk merayu Sawuti adalah dengan memberikannya makanan tambahan. Walaupun pernah ditolak, tak lantas membuatnya patah semangat. Ia terus berusaha mengejar cinta Sawuti hingga ia mau menerima cintanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah orang dari panti jompo menghadiri pernikahan mereka yang telah dilangsungkan pada pekan lalu. Aimti mengatakan tak mempedulikan usianya yang jauh lebih muda dibandingkan istrinya, yang terpenting baginya adalah selalu memperhatikan kesehatan istrinya yang jauh lebih rentan dibandingkan dirinya.

“Kami sangat senang bersama. Aku tak peduli dia jauh lebih tua dari saya. Dia membutuhkan perawatan yang jauh lebih baik dari saya. Oleh karenanya saya memberikannya porsi tambahan daging untuknya,” kata Aimti usai pernikahannya seperti dikutip Daily Mail, Kamis (29/5/2014).

Mereka bertemu pada bulan Desember 2013 lalu dan sempat terpisah beberapa waktu. Aimti mengatakan lamarannya pernah ditolak oleh Sawuti yang merasa malu untuk menikah di usianya yang tak lagi muda. Aimti mengaku tak pernah menyerah untuk mengejar cinta Sawuti selayaknya pria usia muda. Usahanya berbuah manis, bulan April lalu, Sawuti akhirnya menyetujui keinginannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya