SOLOPOS.COM - Cristian Galano (pescarasport24.it)

Kisah unik kali ini membahas kartu hijau dalam pertandingan sepak bola.

Solopos.com, MILAN – Kartu dalam pertandingan sepak bola mendadak bertambah dalam sebuah pertandingan Serie B. Kompetisi kelas dua di Italia itu memberlakukan kartu hijau untuk menggalakkan permainan fair play.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Minggu (9/10/2016), Cristian Galano, pemain Vicenza Calsio menjadi orang pertama dalam sejarah sepak bola yang menerima kartu hijau. Galano mengaku tidak ada pemain klub Virtus Entella menyenggol bola yang ditendangnya.

Pengakuan itu mengurungkan niat wasit Marco Mainardi yang sebelumnya menyatakan tendangan Galano menghasilkan tendangan penjuru.

Tidak seperti kartu kuning dan kartu merah, kartu hijau diberikan setelah pertandingan berakhir. Keputusan pemberian kartu hijau sepenuhnya dimiliki tim wasit.

[Lihat: https://www.youtube.com/watch?v=oTkPi3Qdf-Y]

Presiden Serie B, Andrea Abodi, menegaskan kartu hijau memang cenderung simbolis. Meski demikian, hal itu bertujuan untuk mempromosikan Liga Serie B ke arah yang lebih baik. Sebelumnya, liga tersebut terjerat skandal pengaturan skor.

“Ini memang simbolis, dan sangat sederhana. Namun yang terpenting adalah saat pemain profesional melakukan hal yang perlu dicontoh, maka harus diapresiasi,” ungkap Andrea seperti dikutip Goal. Di akhir musim, pemain dengan kartu hijau terbanyak akan mendapat penghargaan.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya